11 Cara FYP Di Tiktok Dengan Cepat, Ini Tipsnya!

Mau fyp di tiktok dengan cepat? simak beberapa tips berikut ini supaya videomu direkomendasikan tiktok.
Suikolabs
cara fyp di tiktok
image by: solen Feyissa | unsplash

Siapa yang tidak mengenal Tiktok dijaman yang serba digital ini? Rasanya ga mungkin aplikasi ini tidak dikenali oleh orang-orang baik dari kalangan anak muda bahkan sampai yang sudah dewasa.

Semenjak pandemi Covid-19, nama Tiktok kian populer karena kita dituntut untuk melakukan aktifitas dirumah saja dan salah satu hiburan yang sering dibuka oleh orang-orang adalah dengan menonton video tiktok.

Yang membuat orang mulai tertarik melirik Tiktok dari berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Instagram maupun Twitter adalah sistem FYP yang mereka miliki. FYP TikTok bisa dibilang sebagai salah satu fitur paling penting di TikTok, karena merupakan salah satu cara terbaik bagi pengguna TikTok untuk menemukan konten yang menarik dan menjadi populer di platform tersebut.

Baca Juga: Apa Itu FYP Tiktok? Ini Penjelasannya!

Semenjak berkembangnya tiktok, kini banyak sekali konten unik yang muncul di FYP. Pernah ga sih kamu kepikiran gimana cara FYP di tiktok? ko video orang lain sepertinya gampang banget masuk FYP, tapi video yang kita buat ko gitu-gitu aja sepi yang nonton.

Nah untuk kamu yang ingin videonya ditonton banyak orang di FYP TikTok, setidaknya perhatikanlah beberapa hal ini supaya konten atau video yang dibuat bisa masuk kedalam sistem FYP tiktok.

Tips Dan Cara FYP Di Tiktok


1. Buat konten yang menarik dan unik

FYP TikTok biasanya akan menampilkan video yang memiliki tontonan dan suka yang tinggi, serta komentar dan bagikan yang banyak. Jadi, pastikan konten yang kamu buat memiliki kualitas yang baik dan menarik agar bisa menarik perhatian penonton dan mendapatkan interaksi yang tinggi.

2. Gunakan hashtag yang populer

Hashtag yang populer adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan peluang kontenmu ditampilkan di FYP TikTok. Coba Gunakan hashtag yang sedang trend dan relevan dengan konten yang kamu buat, agar kontenmu bisa ditemukan oleh pengguna TikTok yang sedang mencari konten terkait.

3. Ikuti trend TikTok

TikTok selalu memiliki trend-trend baru yang sedang populer di platform tersebut. Ikuti trend-trend tersebut dan buat konten yang unik dan menarik dengan menggunakan trend tersebut. Ini bisa menjadi cara yang efektif untuk memperoleh interaksi yang tinggi dan meningkatkan peluang kontenmu ditampilkan di FYP TikTok.

4. Kolaborasi dengan konten kreator lain

Supaya akun Tiktok kamu semakin dikenal, coba sesekali buat konten dengan cara berkolaborasi bersama tiktoker terkenal lainnya seperti melakukan challenge bersama atau hal lainnya. Hal ini sudah terbukti cukup ampuh bisa mendatakan banyak penonton dan juga peluang video yang dibuat masuk kedalam FYP.

5. Gunakan fitur "duet" atau "stitch"

Fitur "duet" di TikTok memungkinkan kamu untuk menambahkan kontenmu ke dalam video orang lain dan membuat konten baru yang unik. Fitur "stitch" juga memungkinkan kamu untuk menggabungkan dua video menjadi satu video yang baru. Gunakan fitur-fitur tersebut untuk membuat konten yang menarik dan menjadi viral di TikTok.

6. Gunakan audio yang sesuai dengan kontenmu

Audio juga merupakan faktor penting yang bisa mempengaruhi peluang kontenmu ditampilkan di FYP TikTok. Gunakan audio yang sesuai dengan konten yang akan dibuat supaya video yang disuguhkan terlihat semakin menarik perhatian.

7. Buat konten yang mengikuti format TikTok yang populer

TikTok memiliki beberapa format yang populer di platform tersebut, seperti "transition", "lip sync" atau "lip sync battle", dan lain-lain. Buat konten yang mengikuti format tersebut dan tambahkan hal unik yang kamu miliki agar bisa menarik perhatian penonton dan menjadi viral di TikTok.

8. Buat konten secara teratur

Buat konten secara teratur dan rutin agar penonton tetap tertarik dengan konten yang kamu buat dan terus mengikuti update terbaru dari konten kamu. Hal ini bisa membantu meningkatkan interaksi dan meningkatkan peluang kontenmu ditampilkan di FYP TikTok.

9. Gunakan kata kunci yang tepat

Untuk meningkatkan peluang konten ditampilkan di FYP TikTok, kamu juga bisa mencoba menggunakan beberapa teknik SEO (search engine optimization) di TikTok, di antaranya mengunakan kata kunci yang tepat.

Hal ini bisa membantumu meningkatkan peluang konten yang dibuat tampil di FYP TikTok saat pengguna TikTok mencari konten terkait. Jadi, pastikan kamu menggunakan kata kunci yang tepat dan relevan dengan kontenmu saat memasukkannya ke dalam judul, deskripsi, dan hashtag.

10. Upload Konten di Jam Ramai (Prime Time)

Cobalah sesekali upload di jam khusus saat para pengguna tiktok sedang aktif-aktifnya. Seperti upload konten di jam 9-10 pagi dimana anak sekolah sedang istirahat, jam 12-13 dimana para pekerja sedang istirahat dan makan siang. Jam 18-21 yang merupakan prime time dimana semua orang sudah berada di rumah dan membuka jejaring sosialnya.

11. Gunakan fitur "promote" atau "promosikan"

Fitur "promote" atau "promosikan" di TikTok memungkinkan kontenmu disebarkan kepada penonton yang lebih luas. Dengan menggunakan cara ini, sudah pasti konten yang kamu buat akan masuk kedalam FYP karena sistem dari tiktok yang akan mencarikan penonton yang sesuai dengan kualitas video yang kamu buat. Namun jika menggunakan cara ini kamu harus mengeluarkan uang.

Nah dengan mengikuti tips dan trik cara fyp di tiktok tadi, peluang kamu untuk muncul di halaman FYP semakin besar, karena apa yang kamu lakukan dalam membuat konten tidaklah asal-asalan. Selalu ingat juga untuk membuat konten yang berkualitas dan menarik, agar bisa mendapatkan interaksi yang tinggi dan menjadi viral di TikTok. Semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.