Lokasi Semua GF Final Fantasy 8

Suikolabs
Setelah sebelumnya kita membahas game Final Fantasy 9, kali ini kita akan lanjut dengan game Final Fantasy 8 mengenai seputar GF (Guardian Force) atau yang lebih akrab di panggil summon dikalangan pecinta game Seri Final Fantasy.

Ada yang unik dalam pemanggilan GF (Summon ) yang ada dalam game FFVIII ini, disini kita tidak menggunakan lagi yang namanya sistem MP atau Magic Point/Mana Point. Biasanya dalam seri game Final Fantasy untuk menggunakan Magic dan Summon selalu dibutuhkan yang namanya MP namun di game ini kita bebas memanggil GF untuk membantu player selama HP dari para GF belum 0.

Untuk meningkatkan kekuatan dari para karakter FF8 ini kita membutuhkan GF dan masing-masing skill yang ada dalam GF nya, dan untuk meningkatkan status seperti HP, Str, Spd, Hit dan yang lainnya kita hanya membutuhkan Magic yang berhasil di DRAW dari para musuh yang nantinya akan kita atur sendiri dalam menu Junction.

Dan untuk mendapatkan semua GF ini kita harus mencarinya sendiri dilokasi yang berbeda dan tidak akan ada intruksi seperti mendapatkan GF Ifrit.

Lokasi dan cara mendapatkan semua GF Final Fantasy 8

Semua GF Final Fantasy 8

Quezacotl

Ada 2 cara untuk dapat memperoleh GF yang satu ini. Ketika kita berada di kelas untuk mempelajari studi panel saat pertama kali mengaksesnya Squall akan menggunakan tutorial dan dia akan secara otomatis diberikan. Cara kedua untuk mendapatkan Quezacotl adalah saat Squall mendapat misi untuk pergi ke Fire Cavern. Saat di jalan keluar dari Balamb Garden Quistis akan menghentikanmu dan memberitahu bahwa kita melupakan sesuatu dan ia akan memberikan Quezacotl. GF ini adalah GF yang otomatis akan kita dapatkan dalam game FF8

Shiva

Sama seperti Quezacotl, GF ini juga otomatis akan kita dapatkan dalam game FF8. GF ini pertama kali didapatkan saat misi pertama untuk pergi ke Fire Cavern.

Ifrit

Untuk mendapatkan Ifrit kita harus mengalahkannya terlebih dahulu di ujian pra-SeeD di mana kita harus pergi ke Fire Cavern.

Siren

Ini adalah GF pertama yang harus menggunakan teknik DRAW dari musuh. Selama misi Dollet kita akan naik ke menara komunikasi dan mengalahkan Biggs dan Wedge. Setelah itu akan ada sebuah tornado yang yang membuat mereka pergi dan kita akan melawan bos lain bernama Elvoret. DRAW Siren dari dia. Dan jika kita melewatkan dia di disk 1 ia masih bisa kita dapat dari bos bernama Tri-Point di Kastil Ultimecia di disk yang ke 4.

Brothers

Ia bisa ditemukan di Tomb of the Unkown King, sebelah timur laut dari Deling City. Cari dia di tempat ini kita akan melawannya sebanyak dua kali, perlu diingat HP mereka akan terus bertambah jika mereka menapakan kakinya ditanah, jadi gunakan magic float supaya HP mereka tidak terus bertambah.

Diablos

Setelah kita diberi penghargaan oleh Cid karena berhasil mengikuti ujian SeeD bicaralah dengan dia sebelum kita pergi ke Timber dan dia akan memberikan kita Magical Lamp. Pastikan kita berbicara dengan Cid sebelum misi ini karena ia tidak secara otomatis memberikan item ini kepada kita. SAVE terlebih dahulu sebelum menggunakan item ini, setelah menggunakan item Magical Lamp kita akan melawan Diablos. Kalahkan dia dan dia akan bergabung dengan party kita.

Untuk mengalahkan dia gunakan saja draw lalu cast demi dari daftar magicnya. Hal ini akan membuat dia melakukan cast curaga pada anggota party kita, perlu diingat jika kita melawannya di atas level 30 kita bisa mengambil magic Holy dan Flare dari dia, namun jika kita melawannya di atas Lv30 dia akan sulit dilawan.

Carbuncle

Selama parade di kota Deling tepat sebelum kita melawan Edea ada bagian di mana kita harus melawan 2 Iguions (monster yang muncul dari sihir Edea). Draw dia dari salah satu mereka untuk mendapatkan Carbuncle. Jika kita melewatkan mendapatkan dia di disk 1 kita bisa mendapatkannya di Kastil Ultimecia saat melawan Krysta dengan cara DRAW di disk ke 4.

Leviathan

Pada disk 2 kita akan kembali ke Balamb Garden dan melihat semua orang bertarung. Setelah itu kita akan pergi ke ruang bawah tanah Balamb Garden. Setelah beberapa dialog kita harus melawan NORG. Draw Leviathan dari dia. Jika kita melewatkan dia di disk ke 2 ini, kita masih bisa mendapatkannya di Kastil Ultimecia saat melawan monster bernama Trauma dengan cara Draw di disk ke 4.

Pandemona

Ketika party kita kembali ke Balamb di disk 2 akan ada tentara Galbadia disana. Lalu saat kita melawan Rajin dan Fujin di sebuah hotel kita bisa mendapatkannya dengan cara Draw Pandemona dari Fujin. Jika kita melewatkan dia di disk ke 2 ia masih bisa didapatkan di Kastil Ultimecia dengan cara Draw dari musuh bernama Red Giant di disk ke 4.

Cerberus

Selama pertempuran yang melibatkan Garden di disk 2, pergi ke ruang utama Galbadia Garden yang terdapat cahaya emas, dia akan berada di sana. Kalahkan dia dan dia akan bergabung dengan kita. Jika kita melewatkan dia di Galbadia Garden, kita masih bisa mendapatkannya di disk ke 4 saat berada di Kastil Ultimecia dengan cara draw dari musuh bernama Gargantua.

Alexander

Masih sama ditempat untuk mendapatkan Cerberus, selama pertempuran Garden di disk 2 kita akan bertarung melawan Edea di Galbadia Garden. Draw Alexander darinya, dan jika kita melewatkannya di disk 2 ini kita masih bisa mendapatkannya di Kastil Ultimecia saat melawan Catoblepas di disk ke 4.

Doomtrain

Ini adalah satu-satunya GF yang kita dapatkan dengan cara menggabungkan item. Untuk mendapatkannya kita harus memiliki item bernama Solomon Ring yang dapat kita temukan di Tears Point di Esthar. Selain itu kita membutuhkan 6 Malboro Tentacles yang dapat kita curi dari Malboro. 6 Remedy + yang bisa kita dapatkan dari refining 60 remedy biasa menggunakan Alexander Md lev. Up. Dan 6 steel pipes yang bisa kita dapatkan dari Wendigos (Wendigos bisa kita ditemukan di hutan besar dekat Dollet). Setelah kita memiliki barang-barang ini gunakan Solomon Ring dan Doomtrain akan bergabung dengan kita.

Bahamut

Setelah kita mendapatkan pesawat Ragnarok, pergilah ke sudut kiri bawah peta dunia untuk menemukan Deep Sea Research Center. Zell akan memberitahu kita sejarah tempat ini jika ia berada dalam party.

Disini kita akan melihat cahaya biru ditengah ruangan. Dan saat kita behasil mendekati cahaya ini akan ada pertanyaan yang harus di jawab. Untuk pertanyaan pertama, pilih "It is not our will to fight". Untuk pertanyaan kedua, pilih "never". Untuk pertanyaan terakhir, tekan terus ke bawah melewati kedua jawaban yang ada untuk memilih jawaban ketiga yang tersembunyi. Setelah pertanyaan pertama dan kedua, kita akan dipaksa untuk melawan Ruby Dragon. Setelah pertanyaan ketiga kita akan melawan bahamut, dan setelah berhasil mengalahkannya dia akan bergabung dengan kita.

Jumbo Cactuar

Setelah mendapatkan Ragnarok pergilah ke pulau kecil yang ditutupi pasir di timur dari Cetra Ruins. Di pulau ini kita akan melihat secara acak sesuatu berwana hijau kecil muncul. Dekati dia dan kita akan melawan Jumbo Cactuar. Kalahkan dia dan dia akan bergabung dengan party.

Tonberry

Dalam Cetra Ruins kalahkan 20 Tonberry. Setelah mengalahkan yang ke 20, King Tonberry akan muncul. Kalahkan Tonberry King dan Tonberry akan bergabung dengan kita.

Eden

GF terakhir yang bisa di dapat dengan cara di Draw adalah Eden. Setelah berhasil mengalahkan Bahamut di Deep Sea Research Center, kita dapat masuk lebih dalam di tempat ini. Turun sampai kita mencapai superboss bernama Ultima Weapon. Draw Eden dari dia. Jika kita melewatkan Gf ini kita bisa mendapatkannya dengan cara Draw dari Tiamat di Kastil Ultimecia di disk yang 4.

Odin

Odin adalah GF Pertama Non-Juctionable yang ditemukan di Centra Ruins. Sebelum mencoba untuk mendapatkan Odin dianjurkan untuk menggunakan skill Encounter none ke pada salah satu karakter, karena disini kita hanya memiliki 20 menit untuk mendapatkan Odin. Cari dia ditempat ini dan kalahkan Odin setelah itu dia akan bergabung dengan party kita. Odin tidak dapat dipakai seperti GF lainnya ia hanya akan muncul ketika dia mau saja.

Phoenix

GF non-junctionable kedua adalah Phoenix, ia hanya dapat dipanggil dengan menggunakan item Phoenix Pinion dalam pertempuran. Jika digunakan dalam pertempuran, ia menghidupkan semua party yang KO dan memberi damage api pada musuh.

Lokasi Phoenix Pinion:
- Pemain kartu di lantai 5 di Desert Prison
- Menyelesaikan Sidequest Shumi Tribe
- Kita dapat me-refine 1 Phoenix Pinion dari 3 Mega Phoenix menggunakan ability Tool-RF dan 50 Phoenix Down dapat menjadi 1 Mega Phoenix menggunakan ability Med LV Up

Boko Chocobo

Boko Chocobo adalah GF ketiga non-junctionable. Setelah kita menyelesaikan setidaknya satu dari forest puzzle chocobo, gunakan Gysahl Greens selama petarungan dan Boko Chocobo akan muncul menyerang musuh. Boko memiliki 4 serangan: ChocoFire, ChocoFlare, ChocoMeteor dan ChocoBocle. Untuk mendapatkan serangan yang berbeda kita harus memicu peristiwa di dunia chocobo.

Minimog

Minimog adalah GF non-juctionable keempat. Kita harus menemukan mog's amulet yang hanya bisa didapatkan dari game Chocobo World Mini.

Moomba

Moomba adalah GF kelima non-junctionable. Untuk memanggil Moomba kita harus mendapatkan item bernama 'friendship' satu-satunya cara untuk mendapatkan item ini adalah melalui game Chocobo World Mini.

Gilgamesh

Gilgamesh adalah GF Keenam non-junctionable dan ini adalah GF terakhir. Untuk mendapatkan dia kita harus mendapatkan Odin sebelum memasuki Lunatic Pandora dan bertarung melawan Seifer pada disk 3. Jika kita mendapatkan Odin setelah kita melawan Seifer maka kita tidak bisa mendapatkan Gilgamesh.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.