Apa Itu Bitcoin, Dan Bagaimana Cara Kerja Bitcoin?

Penasaran kan apa itu bitcoin? kegunaan bitcoin juga buat apa? lalu gimana cara kerja bitcoin?
Suikolabs
bitcoin wikipedia

Apa itu Bitcoin? ko sepertinya benda ini sangat ramai dibicarakan dan juga mulai diburu banyak orang. Buat kamu yang belum tau, bitcoin sendiri adalah mata uang digital/ sebuah mata uang virtual (cryptocurrency) yang telah diciptakan oleh sekelompok orang bernama Satoshi Nakamoto pada tahun 2009.

Sejak awal terciptanya Bitcoin, mata uang digital yang lebih akrab disingkat BTC ini memiliki harga tukar yang bisa dibilang murah per 1 BTC-nya bahkan dulu pernah menyentuh harga 50 ribu rupiah per 1 BTC. Tapi ko sekarang harga 1 BTC bisa dihargai 100 juta rupiah bahkan lebih?

Nah perlu kamu ketahui juga, bahwa Bitcoin itu diciptakan terbatas dan total keseluruhannya hanya ada 21.000.000 Bitcoin di dunia. Karakteristiknya juga bisa dibilang sama seperti emas yaitu jumlahnya terbatas.

Nilai Bitcoin bisa dihargai tinggi itu karena sekarang sudah banyak orang yang tau dan menginginkan benda ini. Karena volumenya semakin berkurang dan yang mempunyai benda ini semakin banyak dan setiap hari terus bertamah orang baru yang menginginkannya, jadi harganya terus meningkat sesuai dengan aktifitas para trader yang membeli dan menjual Bitcoin.

Selain itu, Bitcoin mulai makin diburu banyak orang itu karena benda ini bisa menjadi aset digital yang sangat menggiurkan. Sebagai contoh jika sekarang kita punya dan menyimpan 1 BTC yang harganya semisal 50 ribu, lalu kita simpan satu sampai dua bulan.

Lalu pada saat dua bulan kemudian ini, harga dari 1 BTC ini bisa meningkat tajam hingga 50 juta. Karena hal itulah benda ini sangat diburu. Tapi kamu juga harus tau, harga dari cryptocurrency ini sangat fluktuatif yang artinya sangat tidak stabil naik turunnya.

Disamping itu, mata uang digital yang satu ini (cryptocurrency) tidak terkontrol dan tidak dipegang oleh lembaga negara seperti bank ataupun yang lainnya, jadi harganya bisa sangat tinggi/ sangat rendah dalam sekejap sesuai dengan aktifitas para trader yang melakukan aktifitasnya melalui exchanger cryptocurrency seperti Indodax.

Jadi bisa dibilang cara kerja bitcoin, bitcoin gold, ethereum, litecoin, primecoin serta mata uang virtual lainnya ini ditentukan oleh perputaran aktifitas para pemilik cryptocurrency yang melakukan jual dan beli di pasar exchanger.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.