Ikuti 7 Tips Ini Supaya Tidak Sulit Untuk Mencari Ide Menulis Di Blog

Suikolabs
Bagi seorang blogger atau penulis, kehabisan ide buat menulis artikel blog yang menarik adalah sebuah hal yang mengerikan selain kehilangan banyak pengunjung blog. Kenapa saya menyebut hal yang mengerikan? karena pasalnya pengunjung yang mampir ke blog kita adalah orang-orang yang mencari informasi yang mereka butuhkan dan tak jarang juga mampir hanya untuk membaca artikel-artikel menarik untuk melepas stres karena lelah telah bekerja seharian dan ingin mencari sebuah hal yang dapat menyegarkan pikiran mereka.

Cara Supaya Tidak Kehabisan Ide Menulis Artikel Blog
Ada banyak hal yang dapat membuat seorang blogger kehabisan ide untuk membuat artikel, salah satunya adalah karena sesuatu yang ingin mereka bagikan sudah semua dituangkan dalam tulisan diblognya. Hal ini merupakan kendala yang cukup serius bagi seorang blogger yang menjadikan tulisan mereka sebagai media untuk mencari uang.

Selain harus selalu memiliki ide kreatif di dalam isi kepalanya, seorang blogger juga harus mampu membuat artikel yang unik dan menarik beda dari yang lainnya yang dapat menarik minat dari para pengunjung. Dan supaya tidak kehabisan ide dalam mencari inpirasi untuk menulis ikuti 7 tips berikut ini.


Tips Supaya Banyak Ide Untuk Menulis Artikel Di Blog


1. Manfaatkan Hal Yang Sedang Booming

Terkadang hal yang sedang booming dapat menjadi sebuah ide untuk di jadikan artikel seperti halnya HP Nokia 3310 yang melegenda karena kualitasnya yang dikabarkan telah dibuat ulang dengan berbagai macam fitur canggih.

Selain mendapat ide untuk menulis artikel, membahas hal yang sedang booming juga memiliki keuntungan lainnya, yaitu artikel semacam ini akan sangat dicari, dan untuk yang mahir dalam hal SEO bukan tidak mungkin artikel buatannya akan kebanjiran pageview dan nangkring di halaman 1 mensin pencari seperti google.

2. Mampir Ke Forum-Forum

Yang kedua adalah mampir ke berbagai forum, dengan mampir ke berbagai forum kita akan melihat banyak sekali hal yang dibahas oleh orang-orang yang tak jarang dari semua itu dapat kita jadikan artikel. Apalagi untuk blog yang membahas film, biasanya dalam forum seperti itu akan banyak sekali fans yang membagikan hal menarik seperti halnya teori dan fakta tentang karakter yang ada dalam film kesukaan mereka.

3. Blogwalking/ Mampir Ke Blog Orang Lain

Dengan mampir ke blog milik orang lain, tentunya kita akan melihat banyak sekali hal yang dibagikan oleh pemilik blognya, dengan membaca artikel yang dibuatnya tentunya kita akan mendapatkan banyak ilmu baru yang tidak kita temukan sebelumnya yang membuat kita mendapatkan berbagai macam ide menarik yang tak akan kalah dengan blog orang lain, selain itu dengan mampir ke blog oranglain kita dapat menjalin silaturahmi antar sesama blogger.

4. Cari Inspirasi Lewat Youtube

Biasanya orang-orang akan dengan mudah mengingat sesuatu hal hanya dengan sekali melihat video dari pada teks. Dengan memanfaatkan youtube inilah kita bisa melihat banyak video menarik yang tak jarang dapat kita jadikan sebuah artikel, ingat fenomena PPAP? sebuah video yang diunggah oleh Pikotaro tentang tarian sederhana ini berhasil menyedot jutaan perhatian orang dari berbagai belahan dunia. Dan karena video inilah berbagai macam artikel tentang dirinya muncul.

5. Membaca Status Di Jejaring Sosial

Nah hal yang sering kita jumpai setiap hari adalah membuka jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Dan Instagram. Tapi jarang ada seorang blogger yang memanfaatkan hal ini untuk mencari inspirasi, padahal banyak sekali hal yang dapat kita manfaatkan melalui jejaring sosial ini. Ingat saat ada seseorang bernama Osas yang begitu panjang namanya muncul di berbagai jejaring sosial? begitu banyak komik meme yang muncul tentang dirinya. Dengan memanfaatkan efek viral yang ada di jejaring sosial kita juga dapat mencari ide disana.

6. Jika Memiliki Ide Dalam Kepala Segera Tulis

Hal yang harus diperhatikan berikutnya adalah jika kita memiliki sebuah ide untuk dijadikan artikel tulislah secepatnya, biasanya jika dinanti-nanti ide yang ada dalam kepala kita akan hilang. Dan tak jarang juga saat kita menulis artikel yang ada dalam isi kepala kita tiba-tiba berbagai macam hal dan juga inspirasi lainnya mucul yang membuat kita ingin menuangkannya kedalam bentuk tulisan.

7. Istirahat Jika Sudah Benar-Benar Mentok

Hal yang terakhir adalah ISTIRAHAT. Ya kamu ga salah dengar, istirahat juga dibutuhkan supaya otak kita tidak terus terusan bekerja. Membuat otak terus bekerja untuk membuat berbagai macam ide setiap harinya akan membuat kita sakit kepala, otak juga membutuhkan istirahat supaya ide ide fresh lainnya muncul dengan sendirinya.

4 komentar

  1. kalo ane via yutube gan. meski kebanyakan malah g dapet dan berujung keasikan nonton
    1. biasanya hal ini juga sama kaya ane, mungkin bisa di coba tips yang lainnya
  2. Hobi yang ditekuni membuat blog update artikel yg cuma fokus pada niche yang ditentukan
    1. ya, selain itu kalo tiap hari hobinya ditekuni, ide-ide yang fresh pasti akan muncul dengan sendirinya
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.